Anak SumseL

Banner

Rabu, 27 Juni 2012

Orang Sukses tak Pernah Menyerah




Open



Photobucket






DI gedung "Seriwijaya Promotion Center" 26 juni 2012 Jakabaring Palembang.


PALEMBANG – Sebanyak 5.000 pelajar SMA/SMK/MA se-kota ini, memadati gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) Jakabaring, kemarin. Mereka ini diharapkan menjadi entrepreneur muda Metropolis.Menariknya, acara Champion Teens yang diselenggarakan CARE for the Nation bekerjasama dengan pemerintah kota Palembang menghadirkan motivator kelas dunia Mr James Gwee. Para pelajar pun terlihat semangat dan antusias mengikuti jalannya acara. Berbagai games dan materi disajikan secara interaktif oleh James yang lahir dan besar di Singapura tersebut.
Sebagian pelajar yang bisa menjawab pertanyaan James langsung mendapat  hadiah berupa buku bacaan. James mengatakan setiap orang terlahir adalah seorang juara. “Jangan takut untuk mewujudkan impian karena sebagian besar orang sukses di dunia mengawali kesuksesannya dari yang namanya impian atau mimpi,” ungkapnya dengan enerjik sambil menyapa penonton dengan berlari turun ke panggung.
Selanjutnya, James mengajak seluruh siswa untuk menuliskan cita-citanya di atas kertas. “Ayo semuanya tuliskan cita-cita kalian sekarang. Tidak ada yang tidak mungkin untuk dicapai,” bebernya lagi. James menceritakan sosok-sosok orang terkenal di dunia, yang pada intinya semua orang sukses tersebut tidak pernah berpikir untuk menyerah.
Wali Kota Palembang, Ir Eddy Santana Putra mengatakan kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh Pemkot untuk menggali potensi remaja dalam mengembangkan minat berwirausaha. “Mohon dicatat nama-nama mereka karena saya yakin dari jumlah yang banyak tersebut akan lahir pengusaha kelas dunia nantinya,” jelas Eddy kepada wartawan seusai acara.
Menurutnya, jumlah pengusaha di Indonesia masih 0,2 persen. “Jumlah tersebut  kalah jauh dari negara Singapura dan Malaysia. Tentunya, apa yang kita lakukan ini  bagian untuk meningkatkan dan mengembangkan wirausaha sejak pelajar,” jelasnya. Pemkot akan men-support penuh terhadap pemenang dengan memberikan modal usaha.
Founder CARE for the Nation Sesilia Peranginangin mengatakan kegiatan ini merupakan kompetisi wirausaha yang dilaksanakan sebanyak tiga tahapan. Dari 5 ribu peserta akan diseleksi menjadi 2 ribu, selanjutnya dari jumlah tersebut akan dipilih lagi sebanyak seribu peserta yang nantinya mereka akan dibagi menjadi 100 kelompok. Satu kelompok terdiri dari 5-6 orang.
Tahap pertama, siswa akan membuat suatu kelompok usaha untuk menciptakan rencana bisnis dalam bentuk proposal serta terhubung secara online dengan CARE. “Pada tahap ini mereka akan dinilai langsung oleh pemkot Palembang selaku panitia mengenai layak atau tidaknya maju pada tahap selanjutnya,” jelasnya
Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada 16-31 Juli. “Pada tahap ini peserta telah tereliminasi menjadi lima orang dalam satu kelompok. Kita akan memberikan modal usaha Rp250 ribu. Nantinya, seiring evaluasi usaha yang mereka jalankan maju, Pemkot Palembang akan membantu tambahan modal kembali,” ungkapnya.
Tahap ketiga, merupakan penentuan tim mana yang menjadi juara dengan perolehan dan pengolahan usaha terbaik. Juara pada kompetisi ini akan mendapatkan penghargaan serta tropi Walikota Palembang pada 22 November mendatang. “Tujuan kompetisi entrepreneur tersebut untuk menumbuhkan dan menciptakan sikap mental seorang pemenang agar menjadi pribadi mandiri,” jelasnya
Ia menargetkan akan membina 1 juta siswa. Sejauh ini, pihaknya telah mengkader sebanyak 40 ribu siswa untuk menjadi pengusaha muda. Kegiatan serupa, juga sudah dilaksanakan di delapan kota di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa timur, Sumatera Utara, Sumsel, Bangka Belitung, dan Kalimantan Timur
Mengapa pilih Palembang? Sesilia mengatakan pihaknya melihat Pemerintah Kota Palembang mempunyai komitmen yang besar untuk mengembangkan entrepreneur di kalangan pelajar. “Palembang kotanya terus berkembang, apalagi mempunyai pemimpin yang punya komitmen untuk mengembangkan wirausaha,” pungkasnya. (cj7)

Sumber :http://www.sumeks.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=1271:orang-sukses-tak-pernah-menyerah&catid=45:metropolis&Itemid=75

Untuk Download Artikel Klik Gambar

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Welcome

" Selamat-Datang di site "Anak-Sumsel" walaupun terlihat Sederhana” SEMOGA BERMANFAAT "
Cinta kepada Adat dan Budaya Sumatera selatan (sumsel) Palembang. "Palembang Kota (B.A.R.I) Bersih,Aman,Rapi & Indah"
 

PENGUNJUNG

free counters

Web partner

Sumatra Selatan Dishubkominfo Relawan TIK
Budaya_indonesia Anak-Sumsel

Followers

 
| close
Tribun, The National News Paper

Templates by GustiarGustiar | CSS3 by Blogger Aku Anak sumsel | Powered by TKJ & Blogger