Anak SumseL

Banner

Senin, 28 Mei 2012

Cara Membuat Pempek Kapal Selam - Palembang



Haha kok saya jadi nulis tentang resep makanan yah ? Pempek Kapal Selam ?!! pasti kawan kawan sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, makanan khas dari Kota Palembang ini memang sudah terkenal dengan rasanya yang khas. Berhubung saya sekarang sedang menikmati kelezatan nih Pempek maka Saya akan berbagi sedikit tentang cara membuat Pempek Kapal Selam atau sering disebut juga Pempek Telok kalau menurut orang didaerah saya begitu bilangnya.




Tuh Keliatan jelaskan gambarnya, sengaja gambarnya digedein biar kalian semua bisa bayangin betapa enak dan gurihnya rasanya...,

Udah nggak usah lama lama liatinya nih saya kasih resepnya, siapa tahu ditempat kalian jarang ditemukan yang jualan pempek Kapal selam, kalopun ada mungkin rasanya nggak seenak yang saya berikan disini resepnya. wokelah kalo begitu simak yah!!!

Bahan:
1. 400 gram Ikan Tenggiri
2. 75 cc Air es
3. 1 sdt garam
4. 200 gram sagu
5. 1 sdm tepung terigu
7. Telur bebek

Cara Membuat Adonan:
Haluskan daging ikan tenggiri atau cincang saja sampai dagingnya halus, lalu campur dengan air dan garam dan masukan tepung sedikt demi sedikit sampai adonan tadi kalis. tau nggak apa itu kalis? maksudnya gini adonan tidak lengket ditangan namun juga tidak terlalu keras nanti pempeknya keras.


Langkah berikutnya:

1. Buat lubang dengan jari yang selalu dibedak-in dengan tepung sagu, supaya tidak lengket di tangan.

2. Pecahkan Satu butir telor dan diletakan kedalam gelas lalu tuangkan telor kedalam adonan yang dilubangi sesuai petunjuk diatas

3. Kulit terisi kira-kira 2/3 bagian kulit adonan, tujuan untuk mempermudah penutupan dan telor tidak keluar waktu di rebus.

4. Setelah di tutup rapat, lalu masukan ke air yang sudah mendidih rebus pempek. Jika pempek sudah mengapung dan mengembang, siap diangkat lalu tiriskan.

by : Gustiar

Untuk Download Artikel Klik Gambar

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Beranda

Welcome

" Selamat-Datang di site "Anak-Sumsel" walaupun terlihat Sederhana” SEMOGA BERMANFAAT "
Cinta kepada Adat dan Budaya Sumatera selatan (sumsel) Palembang. "Palembang Kota (B.A.R.I) Bersih,Aman,Rapi & Indah"
 

PENGUNJUNG

free counters

Web partner

Sumatra Selatan Dishubkominfo Relawan TIK
Budaya_indonesia Anak-Sumsel

Followers

 
| close
Tribun, The National News Paper

Templates by GustiarGustiar | CSS3 by Blogger Aku Anak sumsel | Powered by TKJ & Blogger